CARA MENGHILANGKAN RASA KECEWA JIKA GAGAL SAAT TAMPIL DEPAN UMUM

CARA MENGHILANGKAN RASA KECEWA JIKA GAGAL SAAT TAMPIL DEPAN UMUM
            Setiap dari kita yang pernah tampil depan umum pasti pernah mengalami kegagalan. Tapi tenang saja karena kegagalan adalah hal yang lumrah dan pastinya akan terjadi pada kita. Bahkan bukan hanya kita tapi orang – orang yang terkenal dan mungkin memiliki harta yang melimpahpun pastinya pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Akan tetapi tanggapan setiap orang terhadap kegagalan biasanya berbeda –  beda, bagi orang yang memang bersungguh – sungguh dalam berjuang pastinya tidak akan larut terlalu lama dalam kegagalannya dia akan segera bangkit dan kembali berjuang. Sebaliknya bagi orang – orang yang mudah menyerah pasti sulit untuk bangkit dan cenderung menikmati kegagalannya. Maka dari itu bagi anda yang tidak tau caranya menghilangkan rasa kecewa jika gagal saat tampil depan umum berikut ini beberapa cara yang saya tempuh untuk melakukannya.

CARA MENGHILANGKAN RASA KECEWA JIKA GAGAL SAAT TAMPIL DEPAN UMUM

1. Senyum

            Entah dengan kalian tapi jujur saya sering melakukan ini ketika saya gagal. Saya hanya tersenyum karena saya menganggap bahwa kegagalan itu adalah bukti bahwa Allah ingin melihat kita berusaha lebih keras lagi serta Dia juga tidak ingin melihat kita terlalu cepat berpuas diri. Senyum menurut saya bisa merubah mood baik itu mood diri sendiri maupun orang lain. Semoga kita memiliki pemikiran yang sama.

2. Positif Thinking

            Berpikirlah positif tentang segala hal. Jika saya mengalami kegagalan saya selalu berpikir positif kalau kegagalan itu bukanlah akhir dari segalanya melainkan awal dari segalanya sehingga saya pun merasa kalau kecewa dalam hati perlahan – lahan menghilang.

3. Membaca Doa

            Mendekatlah kepada Allah jika anda sedang mengalami kegagalan. Berdoalah kepadanya insyallah Allah akan memberikan anda jalan keluar dari masalah anda dengan cara yang terindah. Akan tetapi yang menjadi kesalahan orang banyak adalah mereka hanya mendekatkan diri kepada Allah ketika mereka sedang dalam kesusahan saja sedangkan jika mereka sedang bahagia mereka tidak mengingatNya sama sekali.

4. Motivasi diri anda

            Motivasi lah diri anda bagaimana pun bentuk dan caranya. Kalau saya biasanya hanya mengingat perjuangan orang tua saya sehingga saya sudah besar seperti sekarang. Ingatlah kalau seiring berjalannya waktu orang tua anda makin menua dan anda pun belum menjadi siapa – siapa, anda belum bisa membanggakan orang tua anda jangankan membuat mereka bangga, memberikan sesuatu saja belum tentu bisa. Maka dari itu saya kalau gagal biasanya tidak pernah berlangsung lama , karena saya mengingat kesemua hal tersebut.

5. Analisa kegagalan anda  

            Menganalisa kegagalan bisa membuat anda berkembang menjadi lebih baik lagi. Biasanya saya melakukan cara ini untuk mengetahui dimana kekurangan saya dan apa yang harus saya lakukan untuk menyempurnakannya. Ingat makin banyak anda mengalami kegagalan maka makin bagus pengalaman anda dan jika pengalaman anda sudah banyak hanya tinggal menunggu waktu sehingga anda akan meraih kesuksesan.