CARA MENENTUKAN SIKAP UNTUK KARYAWAN DENGAN PERFORMA KERJA BURUK

                Dalam kegiatan kerja kantoran pasti ada saja masalah yang harus di hadapi, mulai dari klien yang susah di ajak kerja sama sampai dengan karyawan dengan performa kerja yang buruk. Bagi seorang pemimpin perusahaan yang baik pasti akan merasa bahwa ini adalah sebuah bencana. Maka dari itu harus segera diberikan tindakan agar perusahaan tidak dirugikan dan masalah pun terselesaikan. Akan tetapi cara untuk mengatasi masalah karyawan dengan performa kerja yang buruk itu tidak mudah, ada cara – cara tertentu untuk melakukan itu berikut ini ulasannya.

CARA MENENTUKAN SIKAP UNTUK KARYAWAN DENGAN PERFORMA KERJA BURUK

  1.  Amati baik – baik

                Seorang Pemimpin yang baik adalah seseorang yang tidak gegabah dalam memutuskan sesuatu. Mulai dari hal kecil hingga yang terbesar. Termasuk juga dalam hal ini, karyawan dengan performa kerja yang buruk pasti tidak serta merta berubah. Pasti ada sesuatu dibelakang yang membuat dia seperti itu. Maka dari itu tugas anda sebagai bos/pemimpin  adalah mengamati baik – baik apa yang terjadi dengan karyawan anda. Cari tau apa yang terjadi dengan dia.

2. Menganalisa

                Setelah di amati ada baiknya jika anda menganalisa semua yang terjadi dengan karyawan anda. Apakah ada hubungannya dengan kegiatan sehari – hari bekerja di kantor apa tidak atau mungkin itu adalah masalah pribadi yang dia dapatkan di dunia luar. well tidak ada yang tau. jika memang itu adalah murni dia dapatkan ketika bekerja di perusahaan anda segeralah cari tau, jangan di diamkan karena jika hal ini terus di diamkan maka cepat atau lambat akan mempengaruhi karyawan lainnya.

3. Penentuan Sikap

                Setelah anda mengetahui semua hal yang terjadi dibalik performa kerja yang buruk karyawan anda saatnya bagi anda untuk menentukan sikap. Jika semua data yang anda dapatkan masuk di akal anda maka ada baiknya jika anda berpikir untuk memaafkan lalu kemudian menyemangatinya, akan tetapi jika alasan dibaliknya sangat tidak masuk akal dan cenderung malas-malasan Tegaslah pecat dia dan jangan ragu. Dalam Perusahaan seorang karyawan memang penting akan tetapi seorang karyawan yang pemalas adalah benalu dan jika didiamkan akan berubah menjadi bom waktu.

4. Tegas

                Setelah anda menentukan sikap sekarang tugas  bagi anda adalah bertindak Tegas. Bertindaklah tegas dalam hal apapun itu termasuk dalam memecat karyawan. berikanlah contoh yang baik untuk karyawan anda yang lainnya, jangan sampai karyawan – karyawan anda melihat anda adalah seorang yang lemah karena jika itu terjadi maka yakin dan percaya bahwa rasa hormat karyawan anda kepada anda akan perlahan – lahan berkurang.