Tidak Tahu kan, Kalau Hidung Tersumbat Dapat Diatasi Dengan Cepat!

Hidung tersumbat, adalah salah satu akibat dari flu. Ketika kita terinfeksi virus flu, dalam 1-3 hari, kita akan mulai merasa tidak nyaman di bagian hidung dan tenggorokan, dan lama kelamaan akan keluar ingus, bersin terus menerus. Alhasil akan mengakibatkan flu yang berat, membuat kita tidak nyaman dalam bernafas.


Cara Mencegah Kondisi Ini Adalah Dengan Memperhatikan Point – Point Di Bawah Ini

1. Tingkatan Aktivitas Fisik, Tingkatkan Kebugaran Fisik
Sistem kekebalan tubuh seseorang adalah “Pelindung Dan Dokter” terbaik. Dengan olahraga yang tepat dan endokrin dalam tubuh, dapat meningkat aktivitas sel, menghancurkan bakteri yang datang menyerang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sendiri.
Dianjurkan untuk melakukan olahraga yang ringan saja, seperti jogging, bersepeda, menari, dll. Olahraga seperti marathon atau olahraga berat lainnya, tidak akan tidak meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun juga melemahkan fungsi kekebalan tubuh.

2. Perhatikan Makanan Anda
Makanan adalah factor utama untuk menjaga vitalitas sistem kekebalan tubuh manusia.
Beberapa bahan makanan dapat membantu merangsang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
Makanan yang mengandung protein, Vitamin E, Karoten, Vitamin B, Zinc, Selenum, Kalsium, Magnesium, dan zat lainnya dapat meningkatkan jumlah sel – sel sistem kekebalan tubuh kita. Dan jika kita kurang nutrisi – nutrisi ini, kekebalan tubuh kita akan mengalami pelemahan yang serius. Asalakan kita tidak memilih makanan, tubuh kita akan cukup akan nutrisi. Tetapi nutrisi yang berlebihan juga dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh kita. 

3. Pastikan Anda Tidur Dengan Baik
Ketika seseorang masuk dalam tidurnya, semua jenis fungsi dalam tubuh yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh akan mulai bergerak. Tidur yang baik tentu saja dapat meningkatkan fungsi detoksifikasi hati, yang membantu tubuh kita membunuh bakteri dan virus.


Tapi Kalau Flu, Dan Hidung Tersumbat Bagaimana Dong? Lihat Cara Di Bawah Ini :

1. Rendam Kaki
Sebelum tidur rendamlah kakimu dengan air panas. Masukan air panas dalam satu wadah besar dan pelan – pelan rendam kakimu. Anda akan merasakan suhu panas tersebut akan pelan – pelan naik ke seluruh tubuh anda. Kalau tidak merasakan apapun, rendam lagi, dan setiap hari setidaknya rendam selama 1 – 20 menit.

2. Dikompres Dengan Air Panas
Dengan handuk panas kompres hidung kita, atau dengan hair dryer tiupkan ke arah hidung kita, dengan begini hidung yang tersumbat akan menjadi nyaman untuk sesaat.

3. Pijat Dengan Telentang
Hidung sebelah kiri tersumbat, kamu harus telentang ke arah sebelah kanan, begitu juga sebaliknya. Gunakan kedua jarimu untuk me-klip hidungmu, dan dengan lembut pijatlah 1 – 2 menit. Cara ini dipercaya mampu meredakan hidung yang tersumbat. [cerpen.co.id]


Incoming search terms: