Inilah Mengapa Yang Cerewet Pasti Jatuh Cinta Dengan Pendiam…

Apa yang ada dalam pikiranmu saat mencari pasangan hidup? Menurutmu apakah kriteria-kriteria yang harus dimiliki pasanganmu itu? Mungkin nasehat yang akan kamu dengar ini agak berbeda dengan yang lain.
Berbeda? Kok bisa? Bagaimana nantinya, apa kita nggak bertengkar terus kalau kitanya berbeda?
Berbeda yang kita maksud adalah ini: seseorang yang memiliki kualitas dan sifat yang melengkapi dirimu. Orang yang demikian dapat membantumu bertumbuh menjadi orang yang lebih baik, dan kamu bisa melakukan yang sama untuknya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push();

Kita tidak seharusnya mencari pasangan yang sama persis dengan kita (kalau memang harus begitu, orang-orang malah akan menikahi diri sendiri bukan?) tapi sebaiknya kita mencari seseorang yang berbeda dengan kita, tapi melalui perbedaan itu kita bisa saling melengkapi. Apa yang kurang dari diri kita, mungkin bisa ditemukan di pasangan kita, dan sebaliknya.

Mungkin awalnya kamu akan menganggap kalau ini adalah hal yang sulit, atau mungkin mustahil. Ia sangat berbeda denganmu, bagaimana mungkin kalian bisa bersama? Tapi bukankah perbedaan itu justru menyenangkan? Bukankah dengan adanya perbedaan, kamu bisa belajar banyak hal baru, mencoba melakukan hal-hal baru, dan akhirnya malah memiliki kapasitas yang lebih luas untuk saling mengerti dan mengasihi.
Jangan menganggap kalau perbedaan itu artinya masalah. Jangan juga dianggap sebagai kekurangan. Karena sebenarnya, perbedaan itulah yang akan mengajarkan kita untuk menjadi lebih dewasa. Pasangan yang paling berbahagia bukanlah mereka yang mempunyai karakter yang sama, melainkan mereka yang saling mengerti dan menerima perbedaan satu sama lain. 
Semakin kamu mengenal seseorang, semakin kamu bisa mengerti dan menerima dirinya, semakin kamu akan menemukan kalau kalian pantas untuk bersama. Dan mungkin, kamu akan kaget, betapa ternyata kamu tidak jauh berbeda dengan orang yang kamu anggap berbeda itu.