CARA MENDAPATKAN SAHABAT SEJATI

            Sahabat adalah sebuah karunia tuhan yang tidak ternilai, itu karena sahabat adalah seseorang yang diciptakan oleh tuhan untuk menemani kita baik suka ataupun duka. Sebagai manusia kita pasti mempunyai banyak teman di muka bumi, tapi hanya beberapa dari semua teman itu yang bisa disebut sahabat. Itu dikarenakan sahabat tidak serta merta kita dapatkan, ada beberapa hal yang mesti kita lakukan. Dan biasanya cara masing – masing orang untuk mendapatkan sahabat itu berbeda – beda. Berikut ini akan saya jabarkan cara – cara saya untuk mendapatkan sahabat sejati.

CARA MENDAPATKAN SAHABAT SEJATI

1. Jadilah Sahabat Untuk Orang lain

            Jika anda ingin mendapatkan sahabat, terlebih dahulu jadilah sahabat untuk orang lain. Ibarat Karma apapun yang anda berikan atau lakukan kepada orang lain maka hal yang sama akan terjadi kepada anda. Maka dari itu jadilah sahabat untuk orang lain insyallah Tuhan pasti tau siapa yang tepat untuk dijadikan sahabat bagi anda.

2. Cari yang mau berkorban untuk sesama

            Jika anda mempunyai kenalan dengan tipe seperti ini, ada baiknya jika anda mendekatinya dan mengajaknya berteman. Jalinlah komunikasi dengan dia jangan terlalu sering yang penting secukupnya. Jika sudah dekatilah lagi dan amati sifat aslinya bagaimana. Jika memang orang tersebut adalah sahabat anda maka tidak akan membutuhkan waktu lama untuk anda menjadi akrab.

3. Cari yang tidak egois

            Tipe – tipe seperti ini juga layak dijadikan sahabat. Orang yang tidak egois dan tidak mementingkan dirinya sendiri kini sudah sangat langka di dunia yang keras ini. Maka dari itu jika anda bertemu dengan orang seperti ini ajaklah dia berteman jangan dilepaskan begitu saja karena bisa jadi itu adalah Ciptaan tuhan yang di khususkan untuk anda.

4. Jangan Cari yang sesuai dengan karakter anda

            Biasanya cara ini tergolong sulit untuk dilakukan karena karakter manusia umumnya pasti berbeda –  beda. Maka dari itu karena perbedaan tersebutlah terkadang rasa kecocokan akan timbul. Nah Jika anda mencari teman dengan karakter yang sesuai dengan karakter anda, Maka bisa jadi itu bukan sahabat anda. Sahabat itu saling melengkapi satu sama lain terserah dengan siapa pun itu asalkan karakter anda cocok mungkin dia adalah sahabat anda.

5. Sahabat Sejati akan terbentuk dengan sendirinya oleh alam

            Jika anda sedang berada dalam suatu pergaulan dan sudah agak lama anda dalam pergaulan tersebut, Anda pasti dapat melihat siapa pribadi yang memang pantas dijadikan sahabat dan mana yang tidak. Akan tetapi sebagai manusia kita tidak dapat menentukan segalanya, kadang kala kita hanya mampu merencanakan namun tidak bisa mewujudkannya. Sama seperti sahabat, kadangkala kita sudah menentukn siapa yang bisa dijadikan sahabat namun kenyataannya orang lain lah yang dikirim tuhan untuk menjadi sahabat kita. Itulah yang dinamakan kehendak Tuhan. Bergaullah, jadilah pribadi yang aktif dalam pergaulan dan disegani dengan teman – teman insyallah Sahabat anda akan datang karena telah terbentuk sendiri oleh alam dengan melalui kehendak tuhan.