CARA MEMILIH LINGKUNGAN TERBAIK UNTUK TEMPAT TINGGAL KELUARGA

CARA MEMILIH LINGKUNGAN TERBAIK UNTUK TEMPAT TINGGAL KELUARGA
            Setiap dari kita pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga, termasuk dalam hal pemilihan lingkungan tempat tinggal. Bagi kita yang baru saja merencanakan untuk pindah rumah maupun baru mau membangun tempat tinggal baru untuk keluarga, pastinya harus sangat memperhatikan hal yang satu ini.

            Pemilihan lingkungan adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan keluarga mengingat lingkungan adalah kehidupan sekitar yang akan selalu ditemui ataupun dihadapi oleh keluarga kita. Maka dari itu bagi anda yang bingung dalam memilih lingkungan tempat tinggal terbaik untuk keluarga anda ada baiknya jika anda menyimak ulasan berikut.

CARA MEMILIH LINGKUNGAN TERBAIK UNTUK TEMPAT TINGGAL KELUARGA

1. Kenali Warga Setempat

            Jika anda sedang memilih suatu lingkungan bakal tempat tinggal keluarga anda ada baiknya jika anda mengenali warga setempat terlebih dahulu. Mau itu bakal calon tetangga maupun wrga yang tinggal agak jauh dari calon tempat tinggal keluarga anda. Dengan begitu anda bisa memasang tolak ukur kelayakan lingkungan tersebut untuk di tinggali.

2. Cerita Banyak dengan RT/RW

            Carilah RT/RW bakal calon tempat tinggal keluarga anda, cerita banyaklah dengan dia mulai dari sejarah sampai dengan kejadian – kejadian yang telah terjadi pada lingkungan tersebut selama ini. Tanyakan semuanya yang ingin anda tanyakan, jangan malu untuk bertanya. Karena lebih baik anda kepo demi keselematan keluarga anda daripada anda jaim dan keluarga anda pun sedang dalam bahaya.

3. Cari tau tentang riwayat lingkungan tempat tinggal


            Untuk yang satu ini tidak harus kita cari tau semuanya dari RT/RW setempat. Carilah sumber yang lain, tanyalah kepada warga ataupun petugas setempat karena biasanya cerita setiap orang pasti berbeda – beda versinya. Tapi tidak ada salahnyakan jika anda perbanyak informasi demi keamanan kelangsungan hidup keluarga anda.

4. Perhatikan kebersihan lingkungan

            Kebersihan adalah salah satu hal yang terpenting bagi suatu lingkungan. Jika lingkungan kotor maka bisa dipastikan kalau kesehatan keluarga pun bakal terancam, sedangkan anda juga pasti tau betapa mahalnya biaya rumah sakit di zaman sekarang.

5. Perhatikan keamanan setempat

            Keamanan juga merupakan hal yang harus anda perhatikan jika ingin memilih lingkungan bakal calon tempat tinggal keluarga anda. Cari taulah mengenai sistem keamanan warga setempat, ada berapa petugas yang berjaga di malam ataupun siang hari. Jika anda menilai kemanannya kurang maka saya sarankan untuk anda mencari lingkungan yang lain karena anda pasti tau kalau kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat dari pelakunya melainkan karena adanya peluang dan kesempatan untuk melakukannya. Waspadalah waspadalah !!!.

Incoming search terms: