CARA MEMILIH LINGKUNGAN SEKOLAH YANG BAIK UNTUK ANAK

CARA MEMILIH LINGKUNGAN SEKOLAH YANG BAIK UNTUK ANAK
            Setiap orang tua pasti ingin memberikan semua yang terbaik untuk anaknya. Termasuk dalam hal pendidikan. Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi anak, maka dari itu kita harus pintar mencermati jenis pendidikan yang ditawarkan oleh pihak sekolah untuk anak kita. Akan tetapi masih banyak orang tua diluar sana yang secara acuh tak acuh mengurusi pendidikan anaknya, sehingga beraikbat sang anak pendidikannya jadi tidak terkontrol dll. Bagi anda para orang tua yang sedang dalam tahap memilih jenis lingkungan sekolah yang baik untuk anak namun kurang referensi untuk melakukannya, silahkan simak ulasan berikut.


CARA MEMILIH LINGKUNGAN SEKOLAH YANG BAIK UNTUK ANAK

1. Telusuri asal usul, sejarah, serta prestasi sekolah

            Jika anda ingin mendaftarkan anak anda ke suatu sekolah, ada baiknya anda menelusuri dulu asal usul, sejarah serta prestasi yang dimiliki bakal calon sekolah tersebut. Karena dengan begitu anda bisa memastikan kalau anak anda telah dimasukkan ke sekolah yang benar sehingga anda pun tidak perlu terlalu khawatir lagi untuk pendidikannya

2. Jangan memilih sekolah yang jaraknya terlalu jauh dari rumah

            Janganlah memilihkan sekolah anak yang jaraknya terlalu jauh dari rumah, karena dengan begitu anda akan kesulitan untuk mengontrol dan memantau anak anda jika sedang berada di sekolah.

3. Kenali setiap personil sekolah mulai dari kepala sekolah, guru sampai petugas lainnya

            Ini adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Kenalilah setiap personil sekolah, kalau bisa anda harus mengenalinya secara mendalam. Bagaimana pribadinya serta latar berlakangnya. Apakah anda mengetahui beberapa kasus pedofil yang terjadi di sekolah – sekolah dan pelakunya adalah personil sekolah itu sendiri. Itulah mengapa saya menyarankan untuk anda agar melakukan langkah ini agar anak anda bisa terhindar dari kasus – kasus seperti itu.

4.Perhatikan Lingkungan sekitar sekolah

            Setelah mengenali setiap personil sekolah, sekarang anda bisa melakukan langkah selanjutnya yaitu memperhatikan lingkungan sekitar sekolah. Apa saja yang berdiri di sekitar sekolah anak anda, mau itu rumah warga, mini market, perkantoran sampai rumah makan pokoknya perhatikan semua. Ini bertujuan agar jika anak anda di belum ada kabar sejak di sekolah anda bisa menebak dan memperkirakan anak anda sedang berada dimana dan lagi apa.

5. Pelajari dan pahami sistem pengajaran sampai materi pembelajaran yang akan diberikan kepada anak

            Ini juga merupakan hal yang penting karena jika anda mengetahui semua hal tersebut maka anda akan sadar jikalau ternyata guru disekolah salah didik. Anda juga akan mengetahui apa yang harus anda lakukan jika ternyata hal tersebut telah terjadi. Maka dari itu waspadalah.