Berdandan Cantik Memang Boleh Tapi Tidak Dengan Yang Ini!! Haram Hukumnya……..

Sudah menjadi kebiasaan kaum hawa untuk bersolek, berdandan untuk suami memang halal hukumnya. Tapi ada bebarapa dandanan dan hiasan yang haram, bertentangan dengan ajaran Islam. Misalnya mengikuti cara berdandan wanita kafir yang tidak pernas shalat, wudhu, dan tidak menjalankan hukum syariat.

Wanita muslimah akan konsisten menjaga diri dan agamanya, dan tidak akan sudi berdandan menyerupai wanita-wanita kafir. Jika dia wanita muslimah wajahnya akan terlihat bercahaya dengan air wudhunya. Selalu suci dan tidak lupa akan kewajiban dan ibadahnya. Oleh karena itu, dia senantiasa akan memilih dandanan dengan hiasan yang dihalalkan oleh Islam dan sesuai dengan sosok muslimah.

Inilah Cara Berdandan dan Hiasan Yang Diharamkan Islam

Dandan yang berlebihan
berlebihan dalam berhias dengan menghabiskan waktu yang cukup lama dan uang yang tidak sedikit untuk mencari kosmetik, pakaian, serta ornamen hiasan terbaru yang diluncurkan ke pasaran.
 “Sesungguhnya pemborosan itu adalah saudar setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya,” (QS. Al-Israa ayat 27).

Menghabiskan banyak waktu dalam berdandan
Menghabiskan banyak waktu di depan cermin guna memoleskan berbagai macam kosmetik. Sebab segala sesuatu yang berlebihan dan melampaui batas, akan menjadikan hal yang negatif.

Bertato
Rasulullah SAW bersabda

 Allah melaknat wanita yang membuat tato dan meminta ditato, yang mencabut bulu alis dan meminta dicabut, yang merenggangkan gigi dan memperindahnya, serta wanita-wanita yang mengubah ciptaan Allah.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

Menyambung rambut
Rasulullah SAW bersabda
 Allah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambungkan rambutnya.” (HR. Al-Jami’ ash-Shaghir).

Berdandan menyerupai laki-laki dan memperlihatkan auratnya
Rasulullah SAW bersabda

 Allah melaknat wanita yang menyerupai laki-laki.” (HR. Al-Jami ash-Shaghir).

Rasulullah SAW bersabda
 Laki-laki tidak boleh melihat aurat laki-laki lain, dan wanita tidak bboleh melihat aurat wanita yang lain,” (HR. Muslim).


Sudah jelaskan bahwa berdandan dengan berlebihan hanya akan membuatmu melanggar aturan-aturan Allah, untuk itu taatilah perintah Allah dan berdoalah supaya hati tetap istiqomah di jalan-Nya. Dan Allah menjadikan kita wanita muslimah yang seutuhnya. Bantu share ya demi kebaikan teman wanita terdekat anda, biar semakin banyak yang tahu dan tulisan ini menjadi lebih banyak manfaatnya.