Sering Mengantuk? Bisa jadi Itu Adalah Pertanda Penyakit loh!

Mengantuk yaitu hal yang wajar. Banyak orang mempersepsikan bahwa rasa kantuk yang muncul adalah disebabkan lantaran kita kurang tidur. Memang benar, Namun bagaimanakah bila telah tidur cukup, anda masih terasa ngantuk selama saat? Bila seperti itu, anda butuh mewaspadainya, karena ada saatnya rasa kantuk yang nampak itu tandanya ada masalah kesehatan yang dapat berefek serius bila tidak tertangani.

Sering Mengantuk Dapat Jadi Pertanda 4 Penyakit Ini

Nah, tersebut dibawah ini yaitu sebagian masalah kesehatan yang ditandai dengan rasa kantuk serta letih sepanjang saat, yang butuh anda kenali :

1. Infeksi 

Terkadang, sewaktu tubuh anda letih serta mengantuk, umumnya kerap dibarengi dengan rasa tak enak badab atau demam. Hal ini dapat dipicu oleh infeksi atau radang, seperti radang tenggorokan atau radang pada gusi. keadaan dapat sembuh dengan sendirinya, serta terkadang juga membutuhkan pertolongan antibiotik. Lebih baik anda meyakinkan dengan memeriksakannya pada dokter.

2. Depresi 

Depresi atau masalah kejiwaan kadang-kadang kerap disepelakan serta kerap dikira tidaklah penyakit yang serius. Padahal telah banyak kematian yang dikarenakan oleh masalah kejiwaan seperti ini. Depresi umumnya ditandai dengan gejala yang berbagai – berbagai, satu diantaranya yaitu sulit tidur. Dampaknya rasa kantuk senantiasa datang dengan dibarengi perasaan gelisah serta waswas selama saat.

3. Gangguan tiroid 

Kalenjar tiroid berperang dalam egulasi daya pada badan anda. Saat ada masalah pada sistem ini, jadi dapat berpengaruh ke semua badan seperti seorang jadi cepat mengantuk. Rasa kantuk itu biasanya dibarengi dengan rasa letih, lesu serta lemah selama saat. Baiknya anda periksakan ke dokter dengan lakukan tes darah untuk memastikannya.

4. Gangguan jantung 

Rasa kantuk selama saat tanpa ada argumen yang pasti, dapat juga jadi sinyal ada masalah pada jantung anda. Umpamanya pada kardiomyopati, yakni penyakit yang menyebabkan pertumbuhan berlebihan pada otot jantung. Untuk mengatasinya, ada beragam alternatif yang dapat dilakukan seperti lakukan operasi untuk buang jaringan atau pemasangan implan picu jantung. Jika anda terasa mengantuk selalu, lebih baik yakinkan dengan memeriksa ke dokter. Siapa tahu ada masalah serius pada jantung anda seperti yang dijelaskan di atas.

Itulah 4 masalah kesehatan yang umumnya ditandai dengan rasa letih serta kantuk selama saat. Bila anda kerap terasa ngantuk tanpa ada argumen yang pasti, tambah baik segera periksakan ke dokter untuk tahu penyebabnya. Semoga berguna.