Resep Bakso Stroberi, Jangan Lupa Dicoba Ya Mom

Sahabat, bakso yang kita kenal dan umumnya berisi daging sapi atau ayam. Bagaimana jika kali ini kita membuat inovasi yang berbeda dengan meracik bakso berisi stroberi? Kudapan yang pas dengan rasa gurih manis yang tidak perlu dinikmati dengan sentuhan kuah panas. Sebuah menu alternatif bagi si kecil yang gemar buah stroberi. Yuk intip cara membuatnya!
Bahan-bahan:
1. 150 gram kentang
2. 100 gram keju krim
3. 175 gram tepung terigu
4. 40 gram mentega
5. 25 gram maizena
6. 1 butir telur
7. 50 gram gula halus
8. 1/2 sendok teh vanili bubuk
9. 15 buah stroberi
Lapisan Kulit Bakso:
1. 20 gram mentega
2. 3 sendok makan tepung roti
3. 1 sendok makan gula pasir
Saus:
1. 400 ml susu cair putih yang tawar
2. 4 butir telur
3. 80 gram gula pasir
4. 10 gram maizena, 1/2 sendok teh esens vanili
Cara Membuat:
1. Cuci bersih kentang dan kukus hingga kentang matang dan empuk. Setelah itu kuliti dan haluskan kentang dengan sendok atau garpu.
2. Campur semua bahan di atas kecuali strawberinya (vanili, keju krim, tepung terigu, mentega, maizena, gula halus dan telur. Lalu aduk hingga rata.
3. Ambil adonan dan timbang dengan berat per buahnya 35 gram. Pipihkan adonan dan taruh 1 buah strawberi di tengahnya lalu bulatkan kembali menyerupai bakso.
4. Setelah terkumpul beberapa bakso, siapkan air rebusan untuk merebus bakso. Sebaiknya bakso direbus di air yang mendidih selama 10 menit. Setelah itu tiriskan.
5. Buatlah lapisan bakso dengan mencairkan mentega dan menambahkan tepung roti dan gula pasir. Aduk semuanya hingga rata.
6. Masukkan bakso-bakso strawberi ke dalam campuran tepung roti. Aduk hingga permukaan bakso tertutup tepung roti.
7. Sebagai pemanis bakso, buatlah saus vanili. Lalu sajikan bakso dengan saus.
8. Kudapan ini bisa dijadikan bekal makanan buat si kecil ke sekolah atau bekal piknik keluarga di musim liburan. Selain mudah dan cepat proses pembuatannya, bakso stroberi kaya kalori sehingga mengenyangkan untuk dibawa saat perjalanan jauh. Selamat mencoba! (ummionline)