Muslimah Waspadalah, Beredar Jilbab Gambar Wanita ‘Polos’

Bagi Anda wanita berhijab, berhati-hatilah memilih kain penutup aurat bagian kepala yang biasa Anda kenakan. Pasalnya, baru-baru ini, warga Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara digemparkan dengan beredarnya kain jilbab bergambar wanita bugil.
Adalah Dewi Lubis, wanita berjilbab yang pertama kali  secara tak sengaja menemukan kain jilbab bergambar wanita telanjang di kain jilbab yang sempat dikenakannya.
“Jilbabnya sempat saya pakai. Tapi saya tidak menyadari kalau gambarnya justru orang telanjang. Setelah tahu, saya tidak pernah pakai lagi,” kata Dewi, Selasa, 15 September 2015.
Menurut Dewi, sekilas memang tak ada yang menyangka jika gambar unik di motif kain jilbab yang dibelinya di salah satu mal di Padang Sidempuan itu adalah gambar dua wanita tanpa busana.
Karena, gambar seronok itu berada di tepian kain di antara dua garis motif kain. Gambar wanita telanjang itu baru terlihat jelas jika melihatnya dari jarak pandang dekat.
Tak hanya satu gambar saja yang terdapat di kain jilbab itu, selain gambar dua wanita yang sedang telanjang, ada juga gambar seorang pria tanpa busana yang seolah-olah sedang mengarahkan busur panah ke atas.
Dewi tidak tahu, apakah jilbab itu memang sengaja dibuat dengan gambar seperti itu atau kain itu memang bukan kain yang khusus dikenakan untuk menutup kepala wanita berjilbab.
Karena, secara keseluruhan kain itu berbentuk segi empat dengan ukuran yang sama dengan kain yang biasa dikenakan wanita berjilbab pada umumnya.
“Dari jauh seperti gambar logo. Tapi kalau didekati, terlihat dua orang sedang telanjang,” katanya menambahkan.
Dari mana asal kain jilbab?
Hingga saat ini, tak seorang pun termasuk Dewi Lubis yang tahu asal muasal kain jilbab itu. Agar kasus ini tak terulang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Sidempuan Zulfan Efendi Hasibuan mengeluarkan peringatan agar pedagang kain jilbab tak menjual lagi kain dengan motif serupa.
“Kami akan menyelidiki darimana muasalnya jilbab ini. Kami minta para pedagang untuk tidak menjualnya lagi,” kata Zulfan.
Untuk mengetahui kebenaran dari jenis dan fungsi kain bergambar wanita telanjang itu, MUI akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat.
“Kami juga minta kepolisian untuk mengusut masalah ini.”
Silahkan share ke semua temanmu, khususnya yang muslimah ya. [HP – Sebarkanlah.com /Viva]

Incoming search terms: