"Mengobati Penyakit Amandel Secara Alami.."

“Mengobati Penyakit Amandel Secara Alami..”
Siapa sih yang mau jika ditawari penyakit? Tidak ada seorang pun yang mau pastinya. Lalu, Bagaimana jika kita mengalami penyakit amandel? Apa yang anda lakukan? Penyakit Amandel merupakan salah satu penyakit yang banyak dialami masyarakat, penyakit amandel ini juga menjadi populer karena penderitanya banyak yang mengalami peradangan pada amandelnya.
Amandel atau biasa disebut penyakit toksin, terjadi karena berkumpulnya jaringan limfoid di dalam ujung kerongkongan tepat di belakang mulut. Peradangan amandel terjadi akibat banyaknya kuman masuk ke dalam rongga mulut lalu berkembang biak di dalam lipatan belakang mulut.
Penyakit amandel berhubungan pada saluran untuk jalanya makanan dan minuman, maka dari itu sangat berpengaruh pada organ tenggorokan ataupun kelenjar gondok, namun efek samping lain juga akan dialami penderita penyakit amandel.
Gejala penyakit amandel yaitu sebagai berikut:
· Mengalami nyeri pada tenggorokan dan juga kelenjar gondok
· Mengalami demam dengan suhu yang tinggi
· Badan terasa lesu dan letih
· Terasa sakit saat menelan makanan di bagian tenggorokan
· Demam yang tinggi pada malam hari.
Penyakit amandel dapat diperparah karena penumpukan sisa-sisa makanan didalam tubuh yang bersifat anorganik. Maka dari itu pola makan adalah kunci menghindari penyakit amandel.
Pada kasus-kasus penderita amandel, sebagian besar mengalami perasaan kurang nyaman, seperti kesulitan makan atau minum (terasa sakit), kesulitan berbicara, atau semua kondisi lainnya.
Apa Faktor Pemicu Peradangan Amandel..?
Pola hidup sangat mempengaruhi terjadinya peradangan amandel, terutama soal makanan dan minuman. Jadi seberapa favoritnya makanan, anda harus memilih makanan yang tepat. Perlu kita ketahui bahwa 70% penyakit amandel dapat disebabkan oleh faktor makanan yang kurang bersih, terutama makanan berminyak, semua jenis gorengan, makanan pedas, air es atau minuman dingin lainnya.
Jangan makan secara berlebihan, kebiasaan ini tentu kurang baik untuk kesehatan. Mengkonsumsi makanan berlebihan juga dapat menyebabkan ukurang amandel semakin besar. Di samping itu, jika ternyata ada virus lain maupun bakteri yang ikut masuk bersama makanan yang kurang higienis itu dapat menyebabkan toksin membengkak hingga menimbulkan peradangan.
Cara Mencegah Terjadinya Peradangan Amandel.
Mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan sebagai upaya untuk mencegah peradangan amandel. Yang pertama, mencuci tangan sebelum makan untuk menghilangkan bakteri, menghindari makanan berminyak, semua jenis gorengan, makanan pedas, air es atau minuman dingin lainnya, perbanyak minum air putih dan hindari rokok.
Mengobati Amandel Secara Alami
Bagi anda yang sedang menderita amandel, selain dapat diobati dengan obat amandel resep dari ibu/bapak dokter, anda sebenarnya dapat mengobatinya dengan memanfaatkan bahan alami yang terdapat di sekitar kita. Beberapa bahan alami yang mudah didapat dan aman untuk pengobatan amandel antara lain:
O. Jeruk Nipis. Air perasan jeruk nipis sangat ampuh mengobati amandel. Anda dapat meminum air perasan 3 buah jeruk nipis yang dicampur dengan kapur sirih.
O. Jahe. Meminum air dari rebusan jahe.
O. Mengkudu. Buah mengkudu sangat efektif dijadikan obat amandel. Caranya, bersihkan terlebih dahulu buah mengkudu kemudian ditumbuk untuk diambil airnya. Air yang dihasilkan dicampur madu asli sebelum diminum.
O. Bayam. Mengonsumsi bayam selain menyembuhkan tenggorokan gatal juga efektif untuk menyembuhkan amandel. Cukup anda memasak sayur bayam dan dicampur bubuk lada hitam, lalu dikonsumsi secara rutin.
O. Buah Nanas. Dengan mengsonsumsi buah Nanas yang sudah dibersihkan dari kulit luarnya kemudian dicuci menggunakan air garam. Makanlah buang nanas rutin minimal 1 buah sehari dalam kurun waktu minimal 1 minggu, Insya Alloh tidak akan jadi operasi amandel. (sudah saya buktikan pada adik saya yang waktu itu divonis dokter untuk operasi amandel. Setelah rutin saya berikan potongan buah nanas selama 1 minggu, Alhamdulillah amandel mengempis dan tidak jadi operasi).