Cucu Nelson Mandela Gelar Pernikahan Islami

Kebahagiaan tengah menyapa cucu mantan pemimpin Afrika Selatan Nelson Mandela, Nkosi Zwelivelile Mandla. Pasalnya, Mandla telah menikah dengan seorang muslimah bernama Rabia Clarke dengan cara Islam di Cape Town.
Dalam pernyataannya, Mandla mengaku terhormat mengumumkan pernikahannya dengan Rabia Clarke di Cape Town pada 6 Februari lalu.
“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada orang tua Rabia dan komunitas Muslim yang menyambut saya dalam hati mereka,” ujarn Mandla, Senin (8/2).
Diberitakan Republika, mengutip dari Anadolu, disebutkan jika Mandla masuk Islam dua bulan lalu. Mandla saat ini merupakan kepala tradisional Mvezo, tempat kelahiran Mandela. Adapun Rabia Clarke berasal dari komunitas Muslim di wilayah pinggiran sebelah selatan Kota Cape Town.
“Kendati saya dan Rabia tumbuh di budaya dan tradisi agama yang berbeda, kebersamaan kami merefleksikan kita adalah bangsa Afrika Selatan,” ucap Mandla.
Mandla sebelumnya diketahui pernah menikah tiga kali. Namun, tidak ada yang berjalan mulus. Pada pernikahan ketiga, ia sempat mengawini Mbali Makhatini, tapi pada 2014 dianggap tidak sah oleh pengadilan. [republika/islamedia]

Incoming search terms: