CARA TERBAIK MENDAPATKAN MAAF DALAM MASYARAKAT JIKA SUDAH MELAKUKAN SUATU KESALAHAN

CARA TERBAIK MENDAPATKAN MAAF DALAM MASYARAKAT JIKA SUDAH MELAKUKAN SUATU KESALAHAN
            Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, dan paling parah jika dia melakukan kesalahan ditengah – tenah masyarakat. Untuk pelaku kriminal dalam mendapatkan maaf dalam masyarakat itu tidak gampang. Dan juga memerlukan waktu yang tidak sebentar, dan tentunya memerlukan kesabaran yang besar untuk mendapatkannya. Maka dari itu jika anda adalah pelaku kriminal dan anda sedang berusaha mendapatkan maaf dari masyarakat ada baiknya jika anda menyimak ulasan berikut.

CARA TERBAIK MENDAPATKAN MAAF DALAM MASYARAKAT JIKA SUDAH MELAKUKAN SUATU KESALAHAN

1. MEnjadi pribadi yang terbuka

            Ubahlah pribadi anda menjadi pribadi yang terbuka. Usahakan semua yang anda lakukan itu diketahui oleh masyarakat agar mereka menjadi tidak curiga lalu kemudian menaruh anggapan buruk lagi kepada anda.

2. Selalu ikut kegiatan Masyarakat

            Sering – seringlah ikut kegiatan masyarakat, walaupun jika anda ikut anda akan mendapatkan hinaan dan cacian dari beberapa orang tapi ini adalah kesempatan anda untuk menunjukkan kalau anda memang memiliki niat untuk berubah. Seseorang memang berhak mendapatkan kesempatan kedua, dan jika anda tidak kunjung mendapatkannya buatlah kesempatan tersebut.

3. Jangan cepat marah

            Dalam proses mendapatkan maaf dalam masayarakat tentunya tidak mudah. Anda akan mendapat berbagai caci maupun maki dari beberapa orang. Maka dari itu anda harus menjadi orang yang tidak cepat marah. Anda harus bersabar dalam menerima itu dan percaya bahwa itu adalah bagian dari proses anda mendapatkan maaf dalam masyarakat.

4. Rajin beribadah

            Rajin – rajinlah beribadah kalau bisa biarkanlah orang lain melihat anda beribadah. Mungkin saja di mata mereka anda hanya orang munafik dan sedang dalam penyamaran. Tapi lekatkanlah dalam hati anda bahwa anda sedang bersungguh – sungguh dan ikhlas dari dalam hati tentang semua yang anda lakukan.

5. Rela Berkorban untuk masyarakat

            Ini juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan maaf dalam masyarakat. Berkorbanlah dalam masyarakat. Lakukan sesuatu yang bisa memberikan manfaat dalam masyarakat, walaupun sulit tapi anda harus melakukannya. Karena dengan begitu anggapan anda dalam masyarakat mungkin perlahan – lahan akan berubah.