CARA MUDAH MENGAKRABKAN DIRI DENGAN ORANG LAIN

CARA MUDAH MENGAKRABKAN DIRI DENGAN ORANG LAIN

            Dalam kehidupan kita pastinya memiliki seseoorang yang kita kenal. Dan tentunya dalam mengenal orang tersebut pastinya ada proses yang kita lakukan. Namun terkadang ada beberapa orang yang bisa tergolong sulit untuk bisa ataupun mengakrabkan diri dengan orang lain. Biasanya orang dengan tipe – tipe seperti ini memiliki sifat pemalu. Nah untuk anda yang memiliki sifat pemalu dan sulit untuk mengakrabkan diri dengan orang lain ada baiknya jika anda menyimak ulasan berikut.

CARA MUDAH MENGAKRABKAN DIRI DENGAN ORANG LAIN

1. Senyum

            Senyum adalah sebuah langkah mudah yang dapat anda lakukan untuk bisa berkenalan dengan seseorang. Karena dengan senyuman biasanya orang lain bisa menilai sekilas kita sebagai pribadi yang ramah. Jika anda tidak tau cara berkenalan dengan orang setidaknya berikanlah senyuman kepada orang tersebut.

            Senyum juga merupakan sebuah tindakan ibadah dan mungkin akan berdosa jika tidak dibalas. Jadi Jika anda telah memberikan senyum kepada seseorang dan orang tersebut tidak membalasnya, biarkan saja karena setidaknya anda sudah ramah, soal masalah tidak membalas senyuman biarkan orang itu yang bermasalah dengan tuhan.  

2. Mengawali Percakapan

            Jika anda sudah memberikan senyuman, maka anda dapat melakukan langkah selanjutnya yaitu mengawali percakapan. Mengawali percakapan biasanya menjadi hal yang sulit karena setiap orang pasti berusaha menjaga imagenya dihadapan orang lain. Sehingga jika di ajak berbicara biasanya mereka lebih memilih untuk cuek. Jika anda mengawali percakapan kepada seseorang namun tidak dibalas, biarkan saja tidak usah di pikirkan kan masih banyak orang yang bisa anda ajak bicara.

3. Berlaku sopan

            Perilaku adalah hal kedua yang dinilai orang lain dari kita selain penampilan. Jika perilaku anda sopan maka orang pasti akan segan dengan anda. Jika perilaku anda kurang ajar maka bisa dipastikan anda mungkin akan dimusuhi oleh orang lain.

4. Bertutur dengan nada Ramah

            Inilah salah satu hal yang biasanya dilupakan oleh seseorang. Kadang orang tidak tau jika nada bertutur adalah salah satu faktor yang membuat seseorang senang berbincang dengan anda. Dan hal ini biasanya dilakukan oleh orang – orang yang berasal dari daerah. Bukan karena mereka dari daerah terus tidak di ajarkan tata krama, bukan.
          
          Itu karena mereka tinggal di daerah yang jauh dengan jarak rumah yang cukup jauh pula. Sehingga jika harus berbicara satu sama lain harus dengan cara berteriak. jadi wajar jika orang – orang daerah tidak mampu mengontrol nada bicara jika sedang bercakap dengan orang lain.

5. Mengucapkan salam

            Ucapkanlah salam kepada orang lain jika ingin mengawali percakapan. Karena dengan mengucapkan salam setidaknya orang tersebut tau kalau anda sedang ingin berbicara dengannya. Ucapkanlah salam apapun bentuknya.