CARA MENJAGA LINGKUNGAN RUMAH AGAR TETAP SEHAT DAN TERHINDAR DARI PENYAKIT

CARA MENJAGA LINGKUNGAN RUMAH AGAR TETAP SEHAT DAN TERHINDAR DARI PENYAKIT

            Setiap dari kita pasti memiliki mimpi mempunyai rumah dengan lingkungan yang sehat dan terhindar dari penyakit. Kita juga pasti sudah mengetahui bagaimana cara mewujudkan hal tersebut. Maka dari itu ulasan berikut ini hanyalah sedikit pendapat saya tentang cara menjaga lingkungan rumah agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit.


CARA MENJAGA LINGKUNGAN RUMAH AGAR TETAP SEHAT DAN TERHINDAR DARI PENYAKIT

1. Mengubur sampah basah

            Seperti yang kita tau bahwa sampah adalah sumber penyakit. Jenis apapun sampah itu mau itu sampah basah, sampah kering maupun sampah kimia sekalipun. Maka dari itu cara terbaik untuk mengatasi sampah adalah dengan mengubur sampah basah. Kenapa harus di kubur ?, karena kalau sampah basah di kubur maka sampah tersebut akan terurai dalam tanah dan akhirnya menjadi Nutrisi baru yang tentunya sangat bermanfaat untuk tanaman. Langkah ini juga bisa menghindarkan anda sekeluarga dari ancaman penyakit demam berdarah.

2. Melakukan vooging setiap dua bulan sekali

            Lakukanlah vooging di seitar rumah anda untuk menghindarkan keluarga anda dari serangan nyamuk dan berbagai serangga parasit lainnya. Seperti yang kita tau nyamuk adalah penyebab beberapa penyakit mematikan seperti DBD, Malaria dll. Maka dari itu walaupun akan merepotkan keluarga ada baiknya jika anda melakukan hal ini untuk menjaga keluarga anda tetap sehat.

3. Rajin membuang sampah

            Setiap keluarga pasti memiliki sampah. PAsti itu. Dan untuk menjaga lingkungan rumah anda tetap bersih sebaiknya anda membuang sampah itu sesering mungkin. Hindarilah penumpukan sampah. Jangan pernah sekalipun menumpuk sampah walaupun sampah tersebut masih berharga. Karena saya percaya suatu benda yang sudah tidak berguna sudah layak diberikan label sampah. lagi pula benda yang tak terpakai jika di diamkan begitu saja maka akan menjadi sarang nyamuk yang tentunya dapat mengancam kesehatan keluarga anda.

4. Hindari semua kegiatan yang menimbulkan asap

            Sebisa mungkin janganlah melakukan kegiatan yang menimbulkan asap. Apapun bentuk kegiatan tersebut, mau itu pembakaran sampah, Pemakaian kendaraan bermotor sampai asap hasil pembakaran makanan. Kita pasti tau sendiri bukan kalau Ancaman global warming terus membayangi kita, Es di kutub terus menerus mencair membuat permukaan air laut juga bertambah. Maka untuk mengurangi hal tersebut ada baiknya jika kita mengurangi penggunaan asap dalam kehidpuan.

5. Menanam Phon dan Bunga di halaman

            Tanamlah tanaman di halaman rumah anda. Tanamlah sebanyak mungkin pohon, tanamlah sebanyak mungkin bunga untuk memperindah rumah anda. Halaman rumah yang indah tentunya mampu memperbaiki mood siapa pun yang melihatnya. Sedangkan pohon yang anda tanam tentunya dapat memberikan udara sejuk lagi segar bagi anda dan sekeluarga.  

6. Membuka jendela dan membersihkan ventilasi udara

            Bukalah Jendela anda biarkan cahaya matahari masuk menyinari isi rumah anda dengan begitu semua hawa buruk dll akan keluar dan digantikan dengan hawa segar dan hangat. Jangan lupa untuk membersihkan Ventilasi rumah anda agar sirkulasi udara di rumah anda dapat berlangsung sehat dan nyaman. 

Incoming search terms: