CARA MENJADI SOSOK AYAH TERBAIK BAGI KELUARGA

CARA MENJADI SOSOK AYAH TERBAIK BAGI KELUARGA
            Ayah adalah sosok yang penting dalam keluarga. Walaupun dalam alquran Ibu lebih banyak disebutkan bukan berarti ayah tidak memiliki peran. Peran ayah dalam keluarga mencakup berbagai macam hal, dan semua hal itu tentunya tidak mudah.

            Terkadang ada beberapa pria yang kapok dan akhirnya melarikan diri karena tidak mampu menjalani berbagai macam hal tersebut. biasanya pria – pria seperti itu adalah pria yang telah menghamili pasangannya diluar nikah. Maka dari itu bagi anda yang akan menjadi ayah ataupun sudah menjadi ayah ada baiknya anda membaca ulasan berikut.

 CARA MENJADI SOSOK AYAH TERBAIK BAGI KELUARGA

1. Luangkan Waktu bermain untuk anak

            Sesibuk apapun anda dengan urusan dunia jangan pernah sekali – kali meluangkan waktu untuk bermain bersama anak anda. Seorang anak membuthkan waktu khusus untuk bermain bersama dengan ayahnya. Jika dari ibu seorang anak mendapatkan kasih sayang maka dari ayah dia mendapatkan pelajaran tentang cara menjalani kehidupan. Itulah mengapa bermain bersama anak itu penting dilakukan oleh seorang ayah.

2. Terapkan Dsipilin yang baik

            Disiplin yang baik tidak selamanya harus dengan cara yang keras ala militer. Disiplin yang baik bisa juga kita terapkan dengan baik dirumah. Dengan bermodalkan cinta dan kasih sayang serta dibumbuhi dengan sedikit ketegasan kita bisa mengajakan disiplin kepada anak anda.

3. Bacakan Cerita Dongeng Untuk Anak Anda

            Inilah salah satu hal Vital yang kini sudah tiada. Apakah anda tahu kenapa generasi 90an disebut sebagai generasi terbaik ?, karena pada waktu itu anak – anak masih diantarkan tidurnya dengan cerita dongeng yang mengisnpirasi. Cerita dongeng yang tentunya akan disimpan pada alam bawah sadar anak – anak yang akhirnya memprogram mereka tumbuh menjadi pribadi yang baik. Lakukan lah hal itu kepada anak anda. Kalau ayah anda dulu melakukan hal itu kepada anda dan sekarang anda kini tumbuh menjadi pria yang baik kenapa anda tidak melakukan hal yang sama kepada anak anda ?.

4. Hormati Ibu anak – anak/ Istri anda

            Tanpa Istri kita tidak mungkin menjadi seorang suami. Tanpa mereka kita mungkin bukan siapa – siapa. Ibu adalah sumber kasih sayang yang terbaik untuk seorang anak. Maka jika anda menghormati dan menyanyangi istri anda seperti anda menyangi anak –  anak anda bisa dipastikan kalau anda telah secara tidak langsung melakukan tindakan benar.

5. Perlihatkan Kasih Sayang

            Kasih sayang kepada anak bukan hanya diberikan dari seorang ibu. Ayah juga bisa memberikan kasih sayang walaupun tidak sehangat kasih sayang ibu. Tapi kasih sayang seorang ayah itu biasanya tidak terlihat karena seroang ayah biasanya menjadi pahlawan yang tidak tampak untuk anaknya. 

Incoming search terms: