CARA MEMILIH JENIS PERGAULAN YANG TERBAIK

            Dalam kehidupan sehari – hari kita pasti tidak lepas dari yang namanya pergaulan. Namun dizaman yang sudah sangat maju seperti sekarang pergaulan kadang tidak selamanya bisa bernilai positif. Justru karena dari pergaulan biasanya seseorang mendapat pengaruh buruk dan akhirnya melakukan tindakan kriminal.

            Namun seorang pemuda yang cerdas tentunya pasti bisa membedakan antara pergaulan yang baik dan yang buruk. Dia bisa membedakan yang mana yang terbaik untuk dirinya dan mana yang harus di jauhi. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasan berikut.

CARA MEMILIH JENIS PERGAULAN YANG TERBAIK

1. Jangan sembarang berteman

            Berteman boleh, Tapi jadilah pribadi yang cerdas dengan cara memilih – milih teman anda. Dizaman yang semakin maju seperti sekarang ini ada baiknya jika kita waspada terhadap segala sesuatu yang kita temui. termasuk dalam memilh teman. Semua pengaruh – pengaruh negatif tidak selamanya datang dari penjahat ataupun hal – hal buruk yang kita temui. Seorang teman juga bisa membuat kita jatuh terpuruk bahkan bisa jadi hancur. Jadi berhati-hati lah.

2. Menganalisa Lingkungan sekitar

            Lingkungan adalah hal yang hampir setiap saat kita temui dalam kehidupan sehari – hari. Namun jika berada dalam suatu lingkungan ada baiknya anda berhati –  hati dan menganlisa sesuatu yang buruk yang ada pada lingkungan tersebut. berhati – hatilah tapi jangan sampai terkesan berlebihan karena takutnya tindakan anda yang berlebihan itu dapat membuat tersinggung warga sekitar sehingga anda pun di jauhi dalam masyarakat.

3. Perbanyak Ilmu

            Perbanyak lah ilmu mengenai hal yang berbau negatif, dengan begitu anda bisa tau yang mana yang baik dan yang mana yang buruk untuk anda.

4. Minta perlindungan kepada tuhan

            Dalam memilih pergaulan kita tidak bisa menilai apakah pergaulan itu bagus atau tidak dalam waktu sekejap. Kita harus masuk kedperalamnya dan menilai apakah pergaulan itu bagus atau tidak. Tapi dalam proses memasuki pergaulannya itu yang mesti kita waspadai karena kita tidak tau bahaya apa yang akan kita hadapi. Itulah mengapa Meminta perlindungan kepada tuhan itu perlu karna dimana lagi kita bisa mendapat perlindungan selain Tuhan yang Maha ESA.