4 Cara Bersihkan Daki yang Membandel di Leher

 Dalam kehidupan sehari-hari, mungkin Anda pernah mengalami kondisi kulit berdaki? Karena aktivitas di luar ruangan membuat debu dan kotoran menempel pada kulit Anda melalui udara.
Tentu saja, daki akan sangat mengganggu penampilan Anda dan sangat menyebalkan ketika daki sampai merubah warna kulit Anda. Tak hanya itu daki juga akan menempel pada kerah baju. Dan berikut 4 cara alami bantu bersihkan daki.
1. Beras dan zaitun
Cara pertama adalah dengan menggunakan bahan alami yaitu beras dan minyak zaitun. Caranya, ambil beras dan sangrai, kemudian tumbuk hingga halus lalu campurkanlah dengan perasaan air jeruk nipis beserta minyak zaitun. Lalu gunakan sebagai pengganti scrub sebelum Anda mandi.
2. Kopi
Selain menghadirkan rasa yang nikmat sebagai minuman, kopi juga bisa menghilangkan daki. Ambil beberapa bubuk kopi kemudian seduhlah dengan air hangat seperti biasanya. Setelah itu gunakan air kopi tersebut sebagi lulur pada bagian yang berdaki. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air bersih.
3. Batu apung
Batu apung merupakan jenis batuan garam. Tentu saja batu ini dapat membersihkan daki pada bagian leher. Anda hanya perlu menggosokan batu tersebut pada bagian kulit yang berdaki. Tapi lakukanlah dengan hati-hati , jika tidak dapat membuat kulit lecet dan terkelupas.
4. Mandi dengan benar
Cara yang terakhir adalah mandi dengan bersih, usahakan membersihkan badan dengan benar dan mandi dengan teratur. Jangan lupa untuk menggosok tubuh dengan handuk basah dan sabun setiap kali mandi agar tubuh terbebas dari daki.

Incoming search terms: