Inilah 4 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur Yang Perlu Anda Ketahui Dan Ditiru

1. Tinggalkan sementara teknologi
Menjelang tidur, mungkin sebagian dari Anda memiliki kebiasaan bermain – main dengan handphone, melihat apakah ada pesan, email baru, atau hanya sekedar mengecek perkembangan di media sosial. Namun kebiasaan seperti ini ternyata sangat buruk dan dapat berpengaruh terhadap kualitas tidur. Ariana Huffington salah seorang wanita tokoh media berpengaruh, selalu meletakkan handphonenya di ruangan lain ketika hendak tidur, sehingga ia tidak akan terganggu lagi olehnya.
Secara medis, sinar yang dipancarkan dari layar handphone mempengaruhi ritme tubuh dan mengira bahwa sinar tersebut sebagai siang hari. Dan sinar terang tersebut mengirimkan sinyal pada otak dan membuat pada akhirnya akan membuat kita susah tidur. Alih-alih terhibur, justru hal itu dapat meningkatkan hormon stres. Akan lebih baik jika anda mematikannya untuk sementara atau menaruhnya di tempat lain.
2. Berjalan kecil atau bermeditasi

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push();

Berjalan kecil memiliki dampak psikologis yang dapat meningkatkan kreatifitas seseorang. Terlebih malam adalah waktu yang sangat mudah untuk mendapatkan suatu ide. Anda juga bisa memikirkan pekerjaan yang akan dilakukan esok hari dengan berjalan-jalan di ruangan dalam ruangan. Penelitian juga menunjukkan bahwa berjalan adalah cara lain dari meditasi atau anda bisa melakukan meditasi seperti biasa, kedua kegiatan ini meningkatkan hormon endorphine dan mengaktifkan otak kanan. Jika anda memilki suatu masalah yang sulit dipecahkan mungkin berjalan-jalan sejenak bisa membantu. Meditasi juga mampu mengurangi semua beban stres, dan lelah seharian.

3. Satu jam membaca
Mungkin inilah salah satu perbedaan yang mencolok dari orang sukses, mereka menyempatkan waktu untuk membaca sebelum tidur. Seperti Bill Gates yang melakukan kebiasaan ini, satu jam sebelum tidur membaca buku dari banyak topik setiap harinya. Dalam penelitian yang dilakuakan di Universitas Essex pada 2009, membuktikan bahwa kebiasaan membaca setidaknya enam menit setiap hari dapat mengurangi stres hingga 68 %. Manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan daya ingat dan kesehatan otak.
4. Merencanakan esok hari
Perencanaan dan menejemen waktu sangat berpengaruh bagi keberhasilan seseorang. Anda bisa merencanakan setidaknya tiga hal yang akan anda lakukan esok, cukup hal-hal penting  karena terlalu banyak rencana akan membuat anda tidak fokus. Anda akan menjadi lebih terorganisir dengan perencanaan tersebut dan mampu melalui semuanya dengan mudah.

Incoming search terms: