CARA TERBAIK MENOLAK PERGAULAN BURUK YANG BERUSAHA MENJERAT KITA

CARA TERBAIK MENOLAK PERGAULAN BURUK YANG BERUSAHA MENJERAT KITA
            Sebagai seorang manusia yang tentunya mempunyai kehidupan sosial, kita pastinya tidak pernah terlepas dari yang namanya Pergaulan. Sehari- hari kita pasti bergaul entah itu keteman – teman sekolah mapun teman komunitas. Akan tetapi perlu di ingat jenis pergaulan yang ada di luar sana itu ada 2, yang pertama pergaulan baik dan yang kedua pergaulan buruk. 

             Meskipun kita yakin kalau pergaulan yang kita jalani sekarang adalah pergaulan yang baik tapi tidak menuntut kemungkinan kalau bakal ada pergaulan buruk yang berusaha menjerat kita untuk masuk kedalamnya. Maka dari itu sebelum hal tersebut terjadi ada baiknya kalau kita membaca ulasan berikut.

CARA TERBAIK MENOLAK PERGAULAN BURUK YANG BERUSAHA MENJERAT KITA

1. Menjauh Perlahan

            Terkadang dalam pegaulan kita tidak tau hal buruk datang dari mana dan dari siapa. Tidak menuntut kemungkinan kalau hal buruk tersebut bakal datang dari sahabat maupun orang terdekat kita. Maka dari itu jika hal tersebut anda telah ketahui jauh – jauh hari, ada baiknya jika anda menjauh secara perlahan dan akhirnya menghilang. Tujuan Saya menyarankan menjauh secara perlahan adalah agar anda bisa terhindar dari pengaruh buruk pergaulan namun anda tetap tidak menyakiti hati sahabat anda. Jika sahabat anda menyinggung kalau anda sudah berubah menjadi sombong dan tidak pernah bergabung bergaul dengan mereka, anda cukup menjawab dengan senyuman dan mengatakan kalau anda sedang sibuk dengan suatu hal diluar sana. Itu Lebih baik dan tentunya lebih aman.  

2. Menolak Secara Halus

            Jika anda di tawari suatu hal oleh teman ataupun sahabat anda yang menurut anda adalah hal yang buruk, sebaiknya anda menolaknya secara halus dan tidak serta merta mengatakan secara terang – terangan kalau teman anda membawa pengaruh buruk kepada anda. Tolak lah secara halus, jika hal buruk tersebut cuman datang satu atau dua kali. Namun jika hal buruk tersebut terus – menerus ditawarkan kepada anda, saya kira tidak salah bagi anda untuk curiga dan apabila hal tersebut memang hal yang buruk, ada baiknya anda menjalankan cara nomor 1.

3. Menolak Secara Tegas

            Jika anda terjebak dalam suatu kondisi dimana teman atau sahabat anda sedang menguasai keadaan, dan dia juga terus menerus menawarkan hal buruk kepada anda, Tegaslah mengatakan tidak kepada dia. tapi usahakan tiap kalimat anda tetap tidak menyakiti hatinya. Dan jika sudah, ada baiknya anda segera pergi dari tempat anda tersebut dan menghilang untuk beberapa hari. Itu semua supaya teman anda menghormati anda dan menyadari kalau anda adalah bukan tipe orang yang sembarangan menerima sesuatu dan tidak mudah terpengaruh.

4. Perkuat Prinsip

            Buatlah prinsip yang tegas untuk menjauhi semua perngaruh – pengaruh buruk dalam kehidupan. Pertebal , Pertegas dan Perkuat prinsip itu supaya anda tidak mudah tersentuh oleh semua pengaruh buruk tersebut.

5. Membentengi Diri Dengan Iman

            Bentengilah diri anda dengan Iman yang kuat. Perbanyaklah melakukan ibadah seperti mengaji dan sholat (tergantung jenis agama dan keyakinan anda).  Agar Tuhan senantiasa melindungi kita, ingat kita ini adalah ciptaannya. Jadi jika anda ingin memohon perlindungan memintalah kepada Nya Niscaya anda akan selalu ada dalam penjagaannya.

6. Menambah Pengetahuan

            Perbanyaklah pengetahuan mengenai hal buruk dan hal baik di dunia ini, agar jika suatu hari anda sedang berhadapan dengan hal buruk tersebut, anda sudah tidak panik karena anda sudah mempelajari hal buruk tersebut sebelumnya dan anda pun mengetahui apa yang harus anda lakukan untuk mengatasinya.