CARA MENJAGA KELUARGA KITA DARI PENGARUH LINGKUNGAN BURUK

            Dalam kehidupan berkeluarga pastinya kita ingin yang terbaik dalam segala hal. Termasuk dalam pemilihan lingkungan tempat tinggal. Lingkungan merupakan hal penting dalam hal ini karena keluarga kita mau tidak mau harus menyusuaikan diri dengan sekitar. Nah sebagai kepala keluarga sebaiknya kita pintar – pintar menganalisa lingkungan yang akan dijadikan tempat tinggal keluarga kita. Tapi jika keluarga anda terlanjur tinggal dilingkungan buruk ada baiknya jika anda menyimak ulasan berikut.

CARA MENJAGA KELUARGA KITA DARI PENGARUH LINGKUNGAN BURUK



1. Mulai Mengajari Anak Tentang Hal Yang Baik/Buruk

            Seorang anak adalah pribadi yang paling rentan untuk terpengaruh. Ibarat warna anak itu berwarna putih jika terkena pengaruh luar maka pasti akan sangat mudah terjerumus. Maka dari itu mulai dari sekarang ajarkanlah kepada anak anda tentang hal baik ataupun buruk supaya jika suatu hari anda harus meninggalkannya seorang diri, kekhawatiran anda bisa berukurang.

2. Melapor Kepada RT/RW Setempat

            Jika anda melihat tindak tanduk mencurigakan dari lingkungan sekitar anda, janganlah berpikiran negatif dulu jangan pernah mengambil kesimpulan sendiri. Panggillah RT/RW setempat untuk bersama – sama menyelidiki hal ini karena dengan begitu jika dugaan anda memang benar setidaknya anda sudah melakukan hal yang terpuji akan tetapi jika dugaan anda salah setidaknya anda tidak main hakim sendiri.

3. Perketat Keamanan Rumah Anda

            Keamanan adalah hal yang paling penting dalam sebuah keluarga soalnya. Walaupun kita tinggal dalam sebuah kompleks perumahan akan tetapi kita tidak bisa sepenuhnya mempercayakan kemanan keluarga pada petugas keamanan kompleks. Ambillah langkah untuk menambah kemanan rumah anda untuk orang yang malas ini adalah tindakan yang buang – buang waktu tapi untuk orang pintar ini adalah langkah bagus untuk menjamin keselamatan keluarga. Karena jika dia sudah menambah keamanan rumahnya maka setidaknya dia telah memiliki keamanan yang dobel sehingga kekhawatiran akan tindakan kriminal menimpa keluarga pun makin berkurang.

4. Sedia No Telfon Polisi

            Tinggal dalam sebuah kompleks perumahan belum tentu menjamin keluarga anda dalam keadaan aman. Jika anda melihat ada sesuatu yang mencurigakan dari lingkungan sekitar dan anda sudah memberitahukannya kepada pak RT/RW tapi masih belum ada tanggapan telfon lah polisi karena lebih baik aman dari pada menyesal

5. Pindah Dari Lingkungan Tersebut

            Jika Keadaan lingkungan buruk anda makin parah ada baiknya anda mulai berpikir untuk pindah rumah. Pindah rumah adalah salah satu pilihan tepat karena selain menjamin keselamatan keluarga anda, anda juga bisa bernafas lega karena keluarga anda tidak lagi mendapatkan pengaruh dari lingkungan buruk sekitar rumah anda sebelumnya  

Incoming search terms: