CARA MENDAPATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT

CARA MENDAPATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT

            Dalam Kehidupan bermasyarakat kepercayaan adalah hal yang penting, baik itu untuk warga biasa maupun untuk anda yang ingin jadi pemimpin. Namun ada kondisi dimana kepercayaan sangat dibutuhkan seperti pilkada dll. Beberapa orang ataupun golongan biasa menghalalkan segala cara untuk mendapatkan kepercayaan dalam masyarakat contohnya dengan membayar mereka. 
        Padahal itu adalah cara yang salah dan mungkin jika memang terpilih orang yang bersangkutan belum tentu menjadi pemimpin yang baik. Untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat itu tidak gampang, maka dari bagi anda yang berencana jadi pemimpin dan bingung tentang cara mendapatkan kepercayaan masyarakat, ada baiknya jika anda menyimak ulasan berikut.

CARA MENDAPATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT

1. Jujur

            Kejujuran di zaman yang sangat maju seperti sekarang adalah barang yang mahal. Kita mungkin bisa dengan mudah bertemu dengan orang pintar, tapi untuk mencari orang jujur itu susah. Maka dari itu jika anda memang berniat untuk jadi pemimpin cobalah untuk jujur mulai dari sekarang. Awalilah dengan jujur terhadap diri sendiri lalu kemudian masuk ke tahap berikutnya yaitu jujur terhadap orang lain. Jika jujur terhadap diri sendiri dan orang lain saja susah apalagi jujur terhadap rakyat nanti.

2. Terbuka

            Berlatih lah untuk menjadi orang yang terbuka pemipin yang baik adalah pemimpin yang terbuka untuk rakyatnya. Dia bisa menerima semua saran dan kritikan dari orang lain secara sukarela dan akan selalu memperbaikinya. Bersikap terbuka tentunya orang lain akan tahu tentang ke pribadian kita  serta latar belakang kita. Dengan begitu tentunya orang lain akan mudah menilai kita apakah kita pantas menjadi pemimpin mereka atau tidak

3. Rendah hati

            Belajarlah menjadi pribadi yang rendah hati, karena dengan begitu anda akan tumbuh menjadi orang yang tidak sombong dan angkuh. Pemimpin yang sombong dan angkuh tentunya akan sangat merugikan rakyat, itu karena dia merasa bahwa derajat dirinya sudah lebih tinggi dari derajat rakyat biasa. Maka dari itu Cobalah untuk menjadi pribadi yang rendah hati dan mungkin hati orang – orang akan mulai mempercayai anda.

4. Bersahabat

            JAdilah pribadi yang bsersahabat, kepada siapapun itu. Pemimpin yang bersahabat dengan rakyatnya adalah pemimpin yang baik karena itu menandakan bahwa dia adalah pemimpin yang dekat dengan rakyatnya.

5. Menonjolkan jiwa kepemimpinan

            Kalau bisa tonjolkan lha jiwa kepemimpinan anda mulai dari sekarang. Jika anda sudah melakukannya dan orang lain sudah mengakuinya maka bisa dipastikan kalau anda mungkin akan disarankan untuk memimpin rakyat nantinya .