MASIH Pakai Jeans Ketat? Belum Tau Bahayanya??

Ini mungkin akan menjadi kabar buruk bagi Anda yang gemar memakai skinny jeans. Para ahli mengatakan bahwa skinny jeans bisa merusak otot dan saraf.

Seperti yang dicatat dalam Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry dan dikutip merdeka. com, seorang wanita 35 tahun harus dilarikan ke rumah sakit karena betisnya menggelembung. Kondisinya semakin diperparah karena saat itu menggunakan skinny jeans.

Hal itu terjadi setelah dia menghabiskan waktu berjam-jam berjongkok untuk mengosongkan lemarinya – untuk pindah ke rumah barunya di Australia. Menjelang malam, kakinya mendadak mati rasa dan dia mulai kesulitan untuk berjalan.

Dokter percaya bahwa wanita itu kemungkinan mengembangkan kondisi yang disebut sindrom kompartemen, yang saat itu diperparah oleh skinny jeans-nya.

 Sindrom kompartemen adalah suatu kondisi yang bisa dikatakan sangat menyakitkan dan berpotensi serius, yang disebabkan oleh perdarahan atau pembengkakan dalam jaringan otot yang tertutup – dalam hal ini betis.

Wanita yang tak disebutkan namanya itu tidak bisa bangun dan hanya bisa tergeletak di lantai. Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di Rumah Sakit Royal Adelaide, kakinya bengkak parah.

Setelah empat hari dirawat, dia sudah bisa berjalan tanpa bantuan. Petugas medis lainnya telah melaporkan sejumlah kasus di mana pasien mengalami sindrom kompartemen.