CARA UMUM UNTUK MENDAPATKAN KENAIKAN JABATAN

CARA UMUM UNTUK MENDAPATKAN KENAIKAN JABATAN
          Dalam dunia perkantoran pastinya banyak karyawan yang ingin mendapatkan kenaikan jabatan. Akan tetapi cara untuk mendapatkannya tentu tidak mudah. Setiap bos perusahaan pasti menerapkan standar – standar tersendiri untuk memberikan kenaikan jabatan kepada karyawannya. Dan setiap kantor pasti menerapkan standar yang berbeda – beda. Akan tetapi ada baiknya jika anda mengetahui cara – cara umum untuk mendapatkan kenaikan jabatan, berikut ini ulasannya.

Cara Umum Untuk Mendapatkan Kenaikan Jabatan 

1. Datang Lebih Awal

            Seorang karyawan yang sukses pasti mampu mengatur waktunya dengan baik. Betapa padatnya pun jadwalnya. Dia  pasti tau betapa berharganya tiap detik yang ia punya dalam pekerjaan. seorang bos atau atasan pasti sangat menyukai tipe karyawan seperti ini karena dia beranggapan bahwa tipe karyawan ini adalah tipe karyawan yang disiplin dalam segala hal sehingga patut untuk diberikan kenaikan jabatan. 

2. Jujur

            Kejujuran sekarang adalah sesuatu yang mahal. Sedangkan dalam sebuah perkantoran pasti ada saja orang yang berpikiran kotor dan ingin melakukan korupsi. Seorang bos pasti mengetahui tindak tanduk bawahannya tergantung dari sifat bosnya mau mengatasinya bagaimana, mau langsung di pecat atau mulai bertindakketika melihat karyawannya betul – betul ketahuan dia melakukan kesalahan. Akan tetapi seorang bos pasti akan sangat senang jika melihat seorang karyawan yang jujur. Jika dia sudah melihat seorang karyawan yang memiliki sifat tersebut maka cepat atau lambat dia pasti menjadikan karyawan tersebut sebagai tangan kanannya karena kejujuran yang dia miliki. 

3. Giat Bekerja

            Karyawan adalah nyawa dalam sebuah perusahaan. tanpa karyawan sebuah perusahaan tidak bisa disebut sebagai perusahaan melainkan hanya sebuah usaha personal. Nah Karyawan yang giat bekerja adalah sebuah aset berharga yang dimiliki sebuah perusahaan karena karyawan yang giat bekerja tersebut ibarat Emas dalam sebuah peti. Sedangkan Karyawan yang giat bekerja dibanding karyawan yang biasa saja itu ibarat sebutir beras di lumbung gabah. Sangat bermanfaat. 

4. Pintar Mencari Solusi

            Jika sebuah kantor atau perusahaan sedang mendapatkan masalah maka tidak selamanya bos yang harus mencari jalan keluarnya. Seorang karyawan yang mampu memberikan jalan keluar yang kreatif dan efektif biasanya akan mendapatkan perhatian lebih dari sang bos. Dan jika ternyata sarannya sangat bagus maka tidak heran jika karyawan tersebut akan segera mendapatkan kenaikan jabatan. Tinggal menunggu waktu saja. 

5. Bisa Memegang Amanah

            Kepercayaan juga merupakan hal yang langka di dunia ini. Kepercayaan adalah hal yang sangat mudah dihilangkan namun sulit untuk didapatkan. Sama seperti Karyawan jika seorang karyawan yang mampu memegang kepercayaan maka bisa dipastikan kalau dia akan mendapatkan kenaikan jabatan akan tetapi jika karyawan tersebut terbukti tidak mampu memegang kepercayaan malah justru menghianati sang bos maka bisa dipastikan kalau nasib karyawa itu pasti tidak akan berakhir baik.