CARA MENYIKAPI SESEORANG YANG MELAKUKAN KESALAHAN DITENGAH – TENGAH MASYARAKAT

CARA MENYIKAPI SESEORANG YANG MELAKUKAN KESALAHAN DITENGAH - TENGAH MASYARAKAT
            Dalam Kehidupan bermasyarakat tentunya pasti ada yang melakukan kesalahan. Entah itu berupa tindakan kriminal maupun pemerkosaan dll. Dan biasanya kita tidak sadar jikalau ternyata semua pelaku tindakan buruk tersebut telah hidup dan bahkan satu lingkungan dengan keluarga kita. Mungkin kita tau dan sadar akan hal itu namun kita kadang tidak tau cara menyikapinya harus bagaimana. Maka dari itu sebelum terlambat dan akhirnya keluarga anda menjadi korban ada baiknya jika anda menyimak ulasan berikut.

CARA MENYIKAPI SESEORANG YANG MELAKUKAN KESALAHAN DITENGAH – TENGAH MASYARAKAT

1. Selalu Waspada

            Jangan pernah luput untuk waspada. terapkan ini kepada setiap anggota keluarga anda. Uahakan untuk selalu meningkatkan kewaspdaan jika sedang berhadapan dengan pelaku kejahatan tersebut. KArena kita tidak tau kapan dia akan melakukan tindakan kejahatannya dan kita juga tidak akan tahu apa yang sedang dia rencanakan. Mungkin saja dia sedang merencanakan sesuatu yang buruk untuk keluarga anda. Mungkin.

2. Menjaga Jarak

            Jagalah jarak anda dengan pelaku tindakan kejahatan tersebut. Jika anda dulu sangat dekat dengan dia usahakan jangan lakukan hal itu lagi. Tapi jika memang ingin melakukannya usahakan anda melakukakannya secara halus dan tidak kentara, karena jika sampai dia tahu mungkin saja dia akan tersinggung dan akan melakukan tindakan kejahatan berikutnya untuk keluarga anda.

3. Membeikan kesempatan

            Jika ada seorang pelaku tindakan kejahatan dan anda melihat dia sedang ingin bertaubat dengan cara melakukan hal – hal baik, ada baiknya jika anda memberikannya kesempatan tapi dengan syarat amatilah dia 200x lebih ketat karena jangan sampai dia melakukan itu untuk bermaksud menjadi musuh dalam selimut bagi masyarakat maupun keluarga anda.

4. Jangan cepat percaya

            Jangan cepat percaya kepada setiap yang dia lakukan. Karena jika anda mudah percaya maka tingkat kewaspadaan anda akan berkurang terhadapnya dan itu akan membuatnya dengan mudah melakukan kejahatan untuk keluarga anda maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

5. Beerhati – hati

            Barhati – hatilah jika sedang berhubungan dengan dia. Anda jangan sampai lengah sehingga memberikannya celah untuk melakukan tindakan kejahatannya untuk anda dan keluarga anda. Sering – seringlah perhatikan gerak – gerik maupun tingkah lakunya. jika anda melihat sesuatu yang sangat mencurigakan segera hubungi RT/RW setempat atau langsung menelfon polisi.