Alhamdulillah Artis Dhini Aminarti Berhijab

Alhamdulillah Artis Dhini Aminarti akhirnya memutuskan diri untuk mengenakan hijab. Dhini mengungkapkan bahwa hari Jum’at 22 Januari 2016 merupakan hari bersejarah bagi Dhini, karena hari pertama dirinya memutuskan untuk totalitas berhijab.
Saat ditanya mengenai alasanya, Dhini menceritakan bahwa hidayah berhijab menghampirinya setelah membaca sebuah artikel yang menceritakan bahwa serajin apapun melaksanankan Sholat namun tidak berhijab, maka tidak akan masuk ke surga.
Kalau boleh jujur, aku baru mulai hari ini mengenakan hijab. Aku baca artikel dari teman, isinya bikin aku merinding. Di situ ditulis, serajin apapun kita melakukan salat dan melakukan sunahnya tapi nggak berhijab nggak akan masuk surga,” ujar Dhini sebagaimana dilansir liputan6, Kamis (22/1/2016).
Sejak membaca artikel tersebut, Dhini mengaku sempat menangis, kemudian menunaikan Sholat dab berdoa : “ya Allah kalau memang jalanya, berikan kemudahan dan kemantapan hati” sambung Dhini.
Selain artikel tentang hijab, yang memantapkan diri mengenakan hijab adalah karena almarhum ayah Dhini, Machfud Bambang Soepeno.
Dhini mengungkapkan bahwa wanita yang belum menikah tanggungan dosanya dilimpahkan ke ayah. Oleh karenanya, Dhini pun memutuskan untuk mengenakan hijab.
Beberapa bulan sempat cerita ke mama, soalnya papa kan sudah nggak ada. Jadi seorang anak wanita sebelum menikah tanggung jawab ayahnya. Aku mikir dulu kan nggak berhijab. Sampai aku mikir lagi jangan sampai kesalahan masa lalu a aku membuat papa diberatkan masuk surga,” ujar Dhini.