TIPS – TIPS BERMAIN FUTSAL BAGI PEMULA

TIPS - TIPS BERMAIN FUTSAL BAGI PEMULA
            Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya olahraga futsal? Meski tidak menyukai, kami yakin hampir seluruh orang sekarang ini sudah mengerti apa itu futsal. Olahraga sepakbola yang menggunakan lapangan kecil yang biasa dimainkan dalam ruangan ini berkembang di America Latin dan sekarang sudah mulai menyebar keseluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

            Bahkan sekarang ini futsal sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia mulai dari anak muda, bapak-bapak, dan tidak sedikit juga wanita yang memainkan olahraga ini. Untuk seorang yang baru mengenal olahraga futsal, tentu mereka masih belum mengerti bagaiamana cara yang paling tepat bermain futsal, nah sehubungan dengah itu kami akan memberikan beberapa tips bermain futsal bagi seorang pemula. Seperti apa kira-kira bermain futsal yang benar tersebut? simak pembahasan kita kali ini.

TIPS – TIPS BERMAIN FUTSAL BAGI PEMULA 

1.      Mulailah dengan pemanasan


            Tips bermain futsal yang pertama yaitu selalu mengawalinya dengan pemanasan agar otot tidak kram atau kaku ketika bermain futsal. Seperti yang kita ketahui bahwa semua olahraga membutuhkan yang namanya pemanasan, lakukan pemanasan kurang lebih selama 5 menit dan fokuskan pada bagian kaki, karena bagian tubuh inilah yang sering digunakan dalam bermain futsal.

2.      Berikan umpan dengan tepat dan akurat


            Dalam olahraga futsal memberikan umpan kepada teman juga menjadi salah satu bagian yang sangat penting. Berikan umpan dengan tepat dan akurat baik dari segi moment, kecepatan, dan juga tendangan agar umpan tersebut bisa diterima dengan baik oleh teman anda. Untuk anda yang baru dalam bermain futsal, anda bisa mencoba memberikan umpan dengan menggunakan kaki bagian dalam.

3.      Shot kearah gawang dengan penuh kekuatan


            Seperti yang kita ketahui bahwa kemenangan pertandingan futsal ditentukan oleh jumlah gol yang masuk ke gawang lawan. Tips bermain futsal yang ketiga ini mengharuskan anda untuk menendang bola kearah gawang dengan sekencang-kencangnya. Anda bisa mempelajari berbagai tehknik menendang bola seperti menggunakan kaki bagian luar, dalam, atau cocong tendangan yang menggunakan ujung kaki. Mungkin pertama kali anda akan sedikit kesulitan, namun lama-kelamaan anda akan bisa menyesuaikan diri dengan benar.

4.      Lihat irama pemainan dan lakukan adaptasi


            Dengan lapangan yang begitu  kecil dan jumlah pemain yang begitu banyak maka olahraga futsal cenderung memiliki irama yang cepat yang selalu menggerakan bola dari kaki satu ke kaki lainya. Seorang yang  baru bermain futsal biasanya akan kaget dengan irama permaianan karena memang sangat menguras energi. Ketahui kekutan anda dan sesuikan dengan irama permainan yang ada. Untuk pertama kali anda bisa bermain selama 5 menit terlebih dahulu, kemudian meningkatkan menjadi 8 menit atau 10 menit.
            Berikut tips bermain futsal yang kami bagikan untuk anda, pada saat anda baru saja bermain futsal coba perhatikan terlebih dahulu bagaimana senior anda bermain lalu contoh gaya bermain mereka.

Incoming search terms: