Dalam Semalam Dengan Masker Madu dan Garam, Dapat Kempeskan Jerawat

Jerawat memang menjadi salah satu masalah wajah yang sering kali terjadi. Pada wanita, biasanya jerawat ini akan muncul di hari-hari menjelang menstruasi. Tapi, tidak jarang jerawat akan muncul setelah seseorang makan makanan tertentu. Kalau jerawat muncul di wajah, hal ini tentu akan membuat kita merasa terganggu dan malu bukan?
Sebenarnya ada banyak pengobatan untuk mengatasi jerawat. Pengobatan ini bisa dilakukan di klinik kecantikan atau di rumah secara alami. Obat jerawat pun ada bermacam-macam, mulai dari obat-obatan berupa kosmetik yang mengandung bahan kimia hingga obat alami yang bisa kita dapatkan di sekitar kita. Oh iya, daripada bingung-bingung mencari obat jerawat berupa kosmetik yang mungkin saja membahayakan kesehatan kulit wajah, kita bisa kog buat obat jerawat alami sendiri di rumah.
Obat jerawat tersebut adalah madu dan garam. Tips ini sendiri saya dapatkan dari pengalaman seorang sahabat yang kebetulan menderita jerawat. Karena jerawat yang diderita sangat besar dan bernanah, ia pun segera membuat masker alami menggunakan madu dan garam. Ajaib, setelah menggunakan masker alami tersebut, jerawat yang diderita kempis dalam semalam. Bahkan, bekas jerawat tersebut kini telah hilang setelah beberapa hari penggunaan masker.
Penasaran kan gimana cara membuat masker madu dan garam ini? Jadi gini, kita hanya perlu menyiapkan 1 sdm madu dan 1/2 sdt garam halus. Campur kedua bahan hingga garam larut dan menyatu dengan madu. Setelah masker jadi, oleskan masker ke wajah yang berjerawat dengan lembut. Usap dengan lembut dan diamkan kira-kira selama 10 menit. Bilas wajah dengan air hangat. Agar sel kulit mati terangkat, membilas wajah bisa dilakukan dengan mencelupkan kapas ke air hangat dan mengusapnya ke wajah. Jangan lupa untuk tetap membasuh wajah dengan air bersih agar sisa masker bisa terangkat dengan baik.
Dengan melakukan perawatan ini secara teratur, kamu bisa mendapatkan wajah yang bersih, halus dan jerawat kempis serta hilang dengan cepat. Oh iya, untuk hasil maksimal, pastikan kamu melakukan perawatan ini dengan madu asli. Dan agar wajah bebas jerawat, pastikan untuk mengatur pola makan, selalu membersihkan sisa kosmetik sebelum tidur dan jangan lupa untuk mencuci wajah dengan bersih ya.
Semoga informasi ini bermanfaat. Bagi kamu yang punya kulit sensitif, disarankan untuk segera menghentikan perawatan menggunakan madu dan garam ini jika terjadi iritasi. Segera kompres wajah dengan air es. (vemale)