CARA MELINDUNGI GADGET ANDA SAAT HUJAN

CARA MELINDUNGI GADGET ANDA SAAT HUJAN
            Gadget merupakan salah satu barang penting yang tak ketinggalan untuk selalu di bawa. Barang yang satu ini memiliki fungsi yang memang sangat banyak, terutama apabila sedang berada di luar rumah. Namun, jika saat ini sedang musim hujan apakah tidak sayang jika anda ikut serta membawa gadget anda berhujan-hujan? Terlebih lagi jika tidak membawa jas atau mantel hujan? Tentulah akan sangat di sayangkan sekali.


Jika dalam keadaan seperti ini, sebaiknya lindungi gadget anda agar terhindar dari air hujan, karena gadget merupakan barang elektronik yang mudah rusak jika terkena air. Lindungi gadget dengan beberapa cara yang mudah, anda tidak perlu harus kerepotan untuk melakukan hal tersebut. Lindungi gadget anda dengan menerapkan 5 tips sederhana di bawah ini:

CARA MELINDUNGI GADGET ANDA SAAT HUJAN 


1.      Hindari menyimpan gadget pada saku celana


Lindungi gadget dengan cara yang pertama ini. Karena pada saat hujan turun, maka secara otomatis sekujur tubuh anda akan terguyur oleh air, termasuk pula pada saku baju dan celana anda. Maka dari itu sebaiknya amankan gadget anda dengan memasukannya ke dalam tas.


2.      Jangan menggunakan gadget pada saat hujan turun


Selain memberikan perlindungan pada gadget, anda juga harus melindungi diri anda sendiri. Yakni dengan tidak menggunakan gadget di kala hujan sedang turun. Meskipun anda sedang berteduh dari hujan atau sedang memakai payung, usahakan jangan bermain gadget. Karena sinyal yang terdapat pada smartphone anda akan menjadi sarana penghantar listrik yang dapat menyalurkan petir untuk menyambar anda. Jangan hanya memikirkan untuk lindungi gadget saja, tapi juga diri anda sendiri.


3.      Gunakanlah penutup plastik


Saat ini tengah banyak beredar pelindung gadget yang berasal dari plastik. Sehingga memungkinkan anda untuk memberikan rasa aman pada gadget anda sewaktu hujan turun. Lindungi gadget anda dengan memanfaatkan penutup plastik tersebut, selain cocok untuk aksesoris pelengkap, pelindung plastik juga akan memberikan perlindungan pada gadget anda dari air.


4.      Lepaskan adaptor daya ketika selesai melakukan pengisian ulang baterai


Pada saat cuaca sedang hujan, anda harus melakukan beberapa antisipasi untuk mencegah agar petir tidak mendekat kepada anda. Salah satunya dengan mematikan gadget di saat sedang melakukan pengisian baterai, serta melepaskan adaptor daya jika proses pengisian tersebut sudah selesai. Sama seperti yang telah di jelaskan di atas, bahwa listrik akan menarik petir untuk menyambar anda. Maka untuk mencegahnya perlu dilakukan pencegahan tersebut.


5.      Letakkanlah gadget di tempat yang kering


Lindungi gadget dengan menempatkannya pada area yang kering. Karena di saat musin penghujan turun, salah menempatkan gadget akan membuatnya lembab. Sehingga dapat memicu terjadiya beberapa kerusakan.

Nah, Lindungi gadget anda dengan 5 tips mudah di atas. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.