2 SEJARAH DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN

2 SEJARAH DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN
            Walaupun waktu telah semakin berlalu namun sejarah dunia masih tetap berlaku bahkan hingga saat ini termasuk sejarah dunia yang belum terpecahkan sampai sekarang. Kamu perlu tahu bahwa ada beberapa diantaranya yang masih saja dipertanyakan oleh banyak orang dan belum mendapatkan jawaban yang memuaskan.

            Terkait dengan hal ini, inilah 2 diantaranya secara detail informasi sejarah sebagai hal yang menarik diperbincangkan:

2 SEJARAH DUNIA YANG BELUM TERPECAHKAN 

1. Misteri Akan Lokasi Jenasah Christopher Columbus


Kamu pasti telah kenal dengan salah satu tokoh yang terkenal dalam sejarah dunia yang tak lain adalah Christipher Columbus. Nama tokoh isi sering sekali muncul dalam pelajaran Sejarah saat masih dibangku sekolah dulu. Christopher Columbus ini merupakan sosok yang terkenal sepanjang masa sebagai penjelajah. Hampir segala sesuatu tentang hidupnya diketahui, namun ada sebuah minteri yang hingga kini belum bisa dipecahkan setelah kematiannya pada 1509 silam yakni tentang dimana lokasi jenazahnya dimakamkan.

Pada awalnya, konon dia dimakamkan di kota Spanyol Vigiadolid. Kemudian tulang belulangnya dipindahkan ke Karibia lebih tepatnya dipulau Hispaniola pada tahun 1537 sebagai pemenuhan keinginannya semasa ia hidup.  Akan tetapi, sejarah dunia mencatat bahwa pada tahun 1795 Spanyol kehilangan daerah itu karena peperangan yang terjadi disana. Oleh sebab itu, jenazahnya dipindahkan lagi ke Kuba kemudian menetap disana hingga meletusnya peristiwa perang yaitu perang Spanyol-Amerika. Pada akhirnya, pada tahun 1898 jenazahnya dikembalikan ke Spanyol didaerah Seville.

Secara resmi pemerintah Republik dominika menyatakan bahwa jenazah Christopher Columbus tak pernah beranjak meninggalkan Hispaniola. Kemudian tepat ditahun 1877 ditemukanlah sebuah peti beserta bantalan prasasti yang menyatakan jika didalam peti tersebut merupakan jenazah dari Christobal Colon didalam Katedral Santo Domingo. Analisis DNA dilakukan pada tulang belulang di Seville tersebut kemudian pada Diego yang tak lain adalah saudara kandung Columbus yang mana dimakamkan pada kota yang sama, menunjukkan bahwa kedua sampel tersebut sempurna dan cocok.

Saat peneliti memberikan pengumuman terhadap temuan ini ditahun 2016, seharusnya kontroversi ini mendekati akhir. Namun, sejarah dunia yang dinyatakan oleh Republik Dominika ini menantang hasil DNA tersebut secara terbuka. Ditambah dengan menuntut dilakukannya analisis terhadap tulang yang berada di Hispaniola sehingga keraguankan mulai terbuka.

2. Misteri Hilangnya USS Cyclops


Satu lagi sejarah dunia yang belum terpecahkan yaitu sebuah tempat yang bernama Segitiga Bermuda. Ditempat inilah banyak menghilangnya kapal-kapal yang melewatinya secara misterius sejak bertahun-tahun yang lalu. Walaupun beragam pernyataan dari ilmuan yang mencoba menjelaskan tentang fenomena ini, namun beberapa diantaranya masih belum bisa dijelaskan dan dipecahkan termasuk pada peristiwa hilangnya USS Cyclops yang merupakan kapal pengankut bahan bakar berkelas Proteus yang dimiliki oleh Angkatan Laut AS.

Sejarah dunia mencatat bahwa selama perang dunia pertama, kapal tersebut dikirim ke Brazil dengan tujuan untuk mengisi bahan bakar di Atlantik Selatan kekapal-kapal Inggris. Saat kembali dari Rio de Janeiro, kapali ini singgah di sebuah pulau yaitu pulau Barbados dan pada 4 Maret 1918 berangkat ke Baltimore.  Nah, sejak saat itulah tak terdengar lagi kabarnya dan dipastikan kapal ini lenyap seketika termasuk 306 orang didalamnya. Walaupun penjelasan logis oleh pihak berwenang AL Amerika, namun hal ini masih menjadi misteri yang dipertanyakan.

            Itulah 2 sejarah dunia yang masih menuai banyak pertanyaan dan menjadi misteri bagi dunia yang tentu selalu hangat diperbincangkan. Walaupun semakin berkembangnya zaman namun sejarah akan terus mewarnai peradaban dunia yang tak bisa dilupakan begitu saja.