10 manfaat positif yang akan Anda dapatkan di dalam pernikahan

  • Banyak pasangan ragu untuk mengawali kehidupan berumah tangga, khawatir karena melihat banyaknya pernikahan yang hanya seumur jagung. Sebetulnya, berumah tangga sebetulnya tidak semenakutkan itu, bahkan dapat membawa kebahagiaan tersendiri. Bagi Anda yang hendak memutuskan melepas masa lajang dan mengambil resiko hidup berumah tangga, tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah beberapa manfaat positif dari pernikahan.
  • 1. Memiliki rekan

    Setelah menikah Anda akan memiliki rekan yang lebih istimewa karena bersamanya Anda akan berbagi suka maupun duka sepanjang kehidupan Anda.

  • 2. Ada yang merawat Anda

    Dalam pernikahan nanti, pasangan Andalah yang akan bertugas mengambil alih peran orangtua dalam merawat Anda. Bayangkan betapa bahagiannya hidup Anda bila memiliki seorang pendamping hidup yang peduli dengan diri Anda.

  • 3. Memiliki penasihat terpercaya

    Setelah menikah nanti Anda tidak lagi hidup seorang diri dan memutuskan segala sesuatu seorang diri. Anda akan memiliki seorang rekan terpercaya yang bisa dimintai pendapat apakah hal-hal yang akan Anda lakukan baik atau tidak.

  • 4. Memiliki tempat untuk berbagi

    Masalah dalam kehidupan pribadi Anda boleh jadi sangat merepotkan. Namun, setelah menikah Anda tidak akan mengatasinya seorang diri. Anda akan memiliki seseorang sebagai tempat berbagi dan menceritakan keluh kesah Anda untuk mengatasi masalah-masalah itu.

  • 5. Sebagai tempat menguji kesabaran

    Seseorang diuji bukan saat segala sesuatu berjalan lancar, melainkan di saat-saat sulit. Ketika berumah tangga, kesabaran dan pengendalian diri Anda akan betul-betul diuji. Namun ujian-ujian tersebut tidak ditujukkan untuk melemahkan Anda, tetapi agar Anda jadi semakin kuat.

  • 6. Mendewasakan diri

    Bertambahnya usia belum tentu dibarengi berkembangnya tingkat kedewasaan. Ketika Anda memutuskan untuk menikah, Anda telah mengawali babak baru dalam perkembangan kedewasaan Anda, yang akan membuat Anda lebih bijaksana.

  • 7. Memiliki keturunan

    Anak-anak adalah karunia Tuhan untuk melengkapi kebahagiaan Anda. Selain itu, hadirnya mereka di tengah-tengah keluarga itu berarti garis keturunan Anda akan tetap bertahan.

  • 8. Anda memiliki tujuan hidup

    Seseorang yang memutuskan untuk menikah, perjalanan hidupnya semakin jelas. Di dalam pernikahan seseorang akan dilatih untuk hidup hemat, bertanggung jawab, dan tidak lagi mementingkan diri sendiri karena yang dilakukannya adalah demi kebahagiaan keluarga.

  • 9. Menghindari zina

    Apapun agama di dunia ini pasti melarang keras umatnya untuk melakukan zina. Menikah akan menghindari Anda dari dosa-dosa yang diakibatkan oleh perbuatan zina.

  • 10. Meningkatkan harga diri

    Boleh percaya boleh tidak, mereka yang sudah menikah cenderung lebih dihargai serta dihormati oleh orang lain dalam masyarakat.

Reply